Berbicara mengenai brand fashion luar negeri tentu tidak akan pernah ada habisnya, seakan semuanya menarik untuk diperhatikan. Bahkan bisa dikatakan brand luar negeri sebagai salah satu kiblat fashion penampilan banyak masyarakat Indonesia. Seperti Champion yang mungkin sudah dikenal sejak tahun 1919 dari Amerika. Dengan produk awal yang berhasil mereka keluarkan Champion reverse weave yang menarik minat masyarakat secara luas. Bahkan seperti tidak pernah lama berada di rak pakaian karena selalu habis sebelum display.

Seiring berjalannya waktu, produk fashion dunia juga terus mengalami perkembangan dan perubahan. Begitu pula yang terjadi pada Champion yang terus melakukan berbagai perubahan sampai dengan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Secara umum memang brand tersebut sudah sangat terkenal sekali, tanpa perlu perubahan pun akan tetap bertahan. Tetapi yang menjadi masalah adalah ketika produk tersebut tersaingi oleh merk lain yang bermunculan. Makanya perlu selalu melakukan inovasi yang terbaik.

Sebenarnya ada banyak sekali produk Champion yang terkenal, bukan hanya reverse weave saja yang terkenal. Nah, untuk lebih lengkapnya Anda bisa melihat beberapa perjalanan Champion dari tahun ke tahun berikut ini:

  • 1919-1930
n 1919 the Feinbloom brothers established the company that would become known as “Champion”. Credits : championstore.com
The story began right here and soon Champion’s reputation started to spread as Coaches from Michigan spoke with coaches from other schools and colleges across the U.S. Source : championstore.com

Pada tahun ini dimana pertama kalinya brand tersebut dibentuk dalam model fashion olahraga modern. Karena memang luar negeri identik dengan kondisi yang selalu dingin, banyak sekali para atlet yang menggunakan sweater dari Champion sebelum pertandingan olahraga dimulai dan sesudahnya. Bahkan menjadi salah satu bagian paling penting dalam apparel sweater high quality.

  • 1930-1960
In the 1930’s the company was renamed Champion Knitting Mills Inc. well known for sweatshirts, t-shirts & athletic socks. Source : championstore.com
In the 70’s and 80’s the neck labels evolved and the more familiar classic red and blue fonts on a white background were introduced. Source : championstore.com
The redesigned logo, the now familiar “C” mark appeared for the first time and it was affixed from then on to the left sleeve of the sweatshirt. Source : .championstore.com

Yang awalnya hanya untuk melindungi kondisi cuaca para atlet olahraga dengan mengeluarkan model Champion reverse weave tetapi tahun ini mengalami perubahan. Ada banyak sekali produk yang berhasil mereka keluarkan untuk memenuhi permintaan dari pasar. Untuk dapat tumbuh menjadi produk yang dipercaya oleh masyarakat dengan baik itu memang tidak mudah tetapi hal itu tetapi dilakukan hingga sampai pada titik keberhasilan.

  • 1960-1990

Nah, pada saat inilah mulai lebih familiar sekali kode C yang ada pada beberapa produk fashion seperti sweater dan lainnya. Bahkan beberapa event internasional sering sekali brand tersebut mendapatkan tempat yang cukup baik untuk membantu pemasaran dan perkenalan kedalam public lebih luas lagi.

  • 1990-2010

Pada tahun inilah Champion berhasil menjadi bagian penting dalam olahraga basket atau NBA. Dalam pertandingan tersebut pengguna berhasil mendapatkan gelar medali, ini salah satu kesempatan baik untuk Champion menaikkan reputasi sebagai salah satu produk original, terbaik dan tentunya berkualitas di eropa. Bahkan permintaan dari produk tersebut semakin tinggi di masyarakat.

  • 2010-sekarang

Ditahun inilah Champion berhasil mempunyai nama yang benar-benar baik sebagai salah satu brand fashion yang digemari banyak masyarakat, salah satunya di Indonesia. Meskipun memang merupakan produk premium, tetapi tidak sedikit orang Indonesia yang mempercayakan kebutuhan berbagai model street style pada brand tersebut. Sampai dengan saat ini masih menjadi salah satu brand clothing yang terbaik dan terfavorit. Itulah sedikit mengenai sejarah singkat dari kemunculan Champion sampai dengan kepopulerannya saat ini.

Mungkin tidak banyak yang mengetahui jika brand tersebut pernah menghilang, tetapi tidak lama kemudian bangkit lagi dan kepopuleran produk Champion reverse weave semakin baik. Meskipun menjadi salah satu brand luar negeri dengan produksi terbatas, tetapi Anda yang berada di Indonesia tidak perlu khawatir. Banyak sekali toko online resmi internasional yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *